Baksos di Desa Baron



BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM DAN FAKIR MISKIN


Ahad, 12 Agustus 2012, adalah hari yang mengembirakan bagi pengurus IPRA, hal tersebut dikarenakan acara yang suda lama mereka persiapkan akhirnya  terealisasi. Acara bakti social dan buka bersama di Desa Baron  itu dihadiri oleh 35 anak yatim dan kurang mampu. Anak anak yang kebanyakan masih SD tersebut Nampak gembira dan bertrimakasih kepada pengurus IPRA, karena masih ada yang mempedulikan mereka.

Acara yang suda di persiapkan selama dua minggu ini bisa dibilang cukup sukses, acara berjalan lancar dan situasi terkendali. Anak-anak yang muda untuk di atur juga memudahkan pengurus IPRA untuk membagikan sembako tanpa ada yang berebutan. Sembako yang berisi bahan makanan itu didapat melalui donator. “Pada awalnya kami mengira acarah ini bakalan gagal, karena factor biaya. Tapi ternyata berkat izin Allah dan Usaha kita ternyata uang yanag kami takutkan kurang malah lebih.” Kata ketua panitia ketika kami temui disela-sela buka bersama.  Karena saking banyaknya sembako yang di bagikan sampai-sampai banyak dari mereka yang tidak kuat membawahnya pulang.

Dalam acara tersebut bapak ahmad sholihan, selaku kepala madrasa memberikan dukungan moral dan semangat kepada anak-anak yatim dan kurang mampu agar bisa bangkit dan menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan Negara.  

Semoga pada tahun depan acara baksos ini dapat di teruskan dan makin banyak pesertanya dan juga makin mudah dalam pengalian dana. Aamiin