Study Banding with Al-Ishlah Sendang, ,

Jum'at, 02 November 2012 MA Ykui Maskumambang mengadakan kegiatan study banding dengan Pondok Al-Ishlah Sendang yiang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang akademik maupun non-akademik juga guna meningkatkan ukhuwah islamiyah dan mempererat tali silaturahim antara Ma Maskumambang dan Ma Al-Islah Sendang Lamongan dengan tema "Smile Is The Shortest distance Between Two People".
Jenis-Jenis Kegiatan dalam kegiatan tersebut terbagi menjadi dua yaitu bidang akademik dan bidang non akademik. Bidang akademik antara lain Arabic Speech, English Speech, Arabic Declamtion, English Declamtion, Telling Story, Taqdimul Qishoh dan Syarhil Qur'an. Didalam bidang non akademik yaitu kegiatan yang bersifat olahraga seperti : Badminton, Tenis Meja, Catur, Voli,, Basket, Futsal. Jam 06.30 tepat murid MA YKUI Maskumambang yang mengikuti persahabatan tersebut sudah berkumpul di depan IPRA untuk siap meluncur dengan menaiki truk, membutuhkan waktu 1 1/2 jam perjalanan ke Pondok Sendang dengan melewati jalan yang berliku-liku, akhirnya tepat jm 08.00 WIB rombongan Ma Maskumambang tiba di halaman masjid pondok Sendang Lamongan.

Sambutan penuh antusias diberikan oleh Pengurus BESMA AL-Ishlah Sendang kepada rombongan MA Maskumambang dengan mengajak berjabat tangan dan mempersilahkan untuk masuk kedalam ruang kelas yang digunakan untuk acara pembukaan. Akan tetapi ada perubahan jadwal yang tadinya acara awal yaitu  pembukaan di ralat menjadi futsal, tenis meja, kaligrafi, dan debat yang dilaksanakan di tempat yang berbeda. Futsal dan Tenis meja di laksanakan di tempat yang sama yaitu di depan gedung SMP Al_Islah Sendang namun hasil yang diraih oleh MA Maskumambang berbeda antara Tenis Meja dan Futsal. Teguh dan Aam adalah duet maut jebolan Laskar Jaka Tingkir (Lamongan) berhasil memenangkan ganda tenis meja dengan sekor 2-1, sedangkan futsal mengalami kekalahan yang cukup banyak yaitu 3-1. Waktu pelaksanaan Tenis Meja dan Futsal juga bersamaan dengan kaligrafi dan debat yang di laksanakan di ruangan kelas.

Acara Pembukaan dilaksanakan pukul 13.00 WIB setelah melaksanakan Sholat jum'at dan makan siang setelah itu di ikuti kegiatan akademik seperti Arabic Speech, English Speech, Arabic Declamtion, English Declamtion, Telling Story, Taqdimul Qishoh dan Syarhil Qur'an. Perwakilan Arabic Speech dari MA Maskumambang yaitu Indra David Kurniawan, English Speech (Hasbi Ashidqi), Syarhil Qur'an (Hilal Ardiansyah, Faliq Ariq, Tamim Ab), sedangkan yang lainnya diisi dari pihak Al-Ishlah Sendang Lamongan. Setelah Selesai mengikuti kegiatan itu seluruh murid berangkat ke masjid untuk melaksanakan sholat Ashar berjam'ah dan bersiap-siap menonton perolombaan terakhir yaitu Volly ball yang berhasil dimenangkan oleh MA Maskumambang dengan skor 2-1 .